Cara Mengatasi Tombol Navigasi Tidak Berfungsi Pada Xiaomi

Posted by

Cara Mengatasi Tombol Navigasi Tidak Berfungsi Pada Xiaomi | androidtechnicia - Tombol navigasi pada smartphone sangatlah penting, karena dengan tombol tersebut kita dapat mengoperasikan smartphone tersebut. Tombol navigasi pada xiaomi terletak di bagian bawah dan teriri dari menu back, menu home, dan menu option. Jika ketiga tombol tersebut tidak berfungsi akan menjadi masalah tersendiri bagi si pengguna. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi Solusi Mengatasi Tombol Navigasi Xiaomi yang rusak atau tidak berfungsi.

Terdapat banyak cara untuk mengatasi masalah tersebut salah satunya pada artikel yang saya akan bagikan ini, sebenarnya cara ini khusus untuk pengguna xiaomi yang sudah memiliki os MIUI 8 karena sudah terdapat fitur Touch Assistant. Touch assitant hampir sama dengan Quick Ball yang sebelumnya saya bagikan, hanya saja fitur ini menyerupai menu melayang milik iPhone. Untuk mengaktifkan Touch Assistant pada MIUI 8 anda cukup pergi ke Setting - Additional Setting - Touch Assitant.

Cara Mengatasi Tombol Navigasi Tidak Berfungsi Pada Xiaomi

Tidak hanya ada di MIUI 8, pada MIUI 7 juga terdapat fitur tersebut namun, harus dari ROM Developer terbaru MIUI 7, jika xiaomi anda tidak memenuhi persyaratan tersebut saya juga akan bagikan Cara Aktifkan Touch Assistant Untuk Mengatasi Masalah Tombol Navigasi Rusak. Untuk mengaktifkanya ada beberapa aplikasi tambahan yaitu Activity Launcher dan Touch Assistant. Kedua aplikasi ini tidak membutuhkan hak akses root, jadi tanpa root anda bisa menggunakanya.

Oke, langsung saja simak ulasan selengkapnya tentang Cara Mengatasi Tombol Navigasi Tidak Berfungsi Pada Xiaomi dibawah ini :

Bahan-bahan


Jika sudah sudah terdownload semua, jangan lupa di install yaa. Selanjutnya, ikuti langhak-langkah berikut :
1. Buka Activity Launcher
2. Tekan menu yang ada di sudut kiri atas, pilih All Activities
Cara Mengatasi Tombol Navigasi Tidak Berfungsi Pada Xiaomi

3. Tunggu loading, kemudian cari Touch Assistant dan pilih/klik
4. Kemudian akan seperti pada gambar. Pilih/klik lagi Touch Assistant
Cara Mengatasi Tombol Navigasi Tidak Berfungsi Pada Xiaomi

5. Kemudian akan terbuka sebuah menu option, kemudian aktifkan
6. Done, Touch Assistant terpasang di perangkat anda

Bagaimana ? cukup mudah bukan, semoga dapat bermanfaat bagi pengguna xiaomi yang mengalami masalah rusaknya tombol navigasi.

Demikian artikel dari saya tentang Cara Mengatasi Tombol Navigasi Tidak Berfungsi Pada Xiaomi kurang lebihnya mohon maaf, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih.


Blog, Updated at: 4:31:00 PM

0 comments:

Post a Comment