Cara Memperbaiki Layar Xiaomi Kekuningan atau Yellow Tint

Posted by

Cara Memperbaiki Layar Xiaomi Kekuningan atau Yellow Tint | Androidtechnicia - Larning atau layar kuning seperti ponsel jadul juga bisa terjadi pada smartphone canggih seperti Xiaomi, istilah layar kuning biasa di sebut dengan Yellow Tint merupakan sebuah penyakit yang bisa menyerang semua jenis hp dengan brand terkenal seperti Samsung, Oppo, Sony, Xiaomi, dan lain sebagainya. Sekilas memang tidak pengaruh terhadap kinerja hp namun, jika de bandingkan dengan smartphone yang normal akan terlihat jelas perbedaan dengan smartphone yang tidak terkena Yellow Tint Screen.

Cara Memperbaiki Layar Xiaomi Kekuningan atau Yellow Tint

Masalah seperti ini sudah pernah dialami oleh admin Androidtechnicia yang mengalami Yellow Tint pada smartphone Xiaomi Redmi Note 2. Pada awalnya ponsel sangat wajar dalam segi tampilan, tetapi lambat laun ponsel secara tiba-tiba mengalami perubahan pada saturation dan tampilan warna jadi berubah atau bisa dikatakan berubah menjadi Yellow Tint. Setelah saya cari tahu ternyata penyebab layar kuning pada android adalah pengaturan display color temperatur dan saturation kalian yang menggunakan warna defaultnya warm, karena warna warm biasanya memiliki warna agak kekuning kuningan, jadi terkesan layarnya kurang jenih, padahal pengaturan displaynya yg kurang sesuai dengan keinginan kita. Selain itu penyebab lainnya adalah karena jenis display pada smartphone menggunakan jenis super Amoled, namun karena Xiaomi Redmi Note 2 yang admin punya menggunakan IPS LCD.

Yellow Tint tidak merusak kinerja hp ataupun sistem ponsel tersebut. Hanya saja Yellow Tint merusak pandangan pengguna untuk menggunakan smartphone tersebut menjadi seperti hp jadul. Nah, pada kesempatan kali ini androidtechnicia akan berbagi solusi tentang Cara Mengatasi Yellow Tint Pada Xiaomi, terdapat dua cara khusus untuk xiaomi yang sudah di root dan mengatasi masalah tanpa perlu root. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini :

Cara Mengatasi Yellow Tint Pada Xiaomi yang sudah di Root

Syarat:
Tutorial:
  1. Flash kernel kalau yang belum flash kernel modif. #Note (Bisa pakai kernel Darkness/Radon, ElementaIX dll) Pokoknya yang sudah mendukung Pengaturan siturasi layar. Jika sudah langsung ke step2
  2. Instal Kernel Adiutor MOD - Buka dan beri akses root
  3. Buka Aplikasi Kernel Adiutor MOD
  4. Tap Menu > Screen > Color Profile ubah sesuaikan settingan yang kamu sukai.
  5. Nah sekarang lihat hasilnya
Catatan:
Aply on boot kadang tidak berfungsi, jadi kalau hp restart harus di set lagi.
 Cara Mengatasi Yellow Tint Pada Xiaomi Tanpa Root
  1. Masuk ke pengaturan(Setting) di handphone kalian.
  2. Setelah masuk ke menu pengaturan, masuk ke menu display.
  3. Setelah masuk ke Display, pilih color temperatur dan saturation.
  4. Kemudian lihat ke bawah, dan pilih sesuai keinginan kalian bisa Cool, Standart, atau warm( kami merekomendasikan untuk memilih Cool)
  5. Selesai.
Bagaimana ? cukup mudah bukan, langsung saja praktekan, demikian artikel dari saya tentang Cara Memperbaiki Layar Kuning Pada Xiaomi kurang lebihnya mohon maaf, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih


Blog, Updated at: 11:59:00 PM

0 comments:

Post a Comment