Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Mi4C

Posted by

Cara Mudah Unlock Bootloader MI4C Tanpe Perlu Menunggu Unlock Code Xiaomi - Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Produk terbaru Xiaomi kini sudah menggunakan fitur lock bootloader untuk meningkatkan keamanan ponsel. Dengan adanya fitur lock bootloader ini tentunya mempersulit pengguna untuk mengoprek xiaomi miliknya, seperti halnya rooting. Untuk melakukan root pada xiaomi terbaru di perlukan membuka kunci bootloader atau biasa disebut dengan Unlock bootloader. Salah satu ponsel yang menggunakan sistem lock bootloader adalah Xiaomi Mi4c. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Cara Unlock Bootloader Tanpa Verifikasi Kode.

Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Mi4C
Unlock Bootloader pada xiaomi redmi Mi4c tidak perlu menunggu kode berhari hari untuk di setujui pihak xiaomi. Bahkan permintaan untuk unlock bootloader sampai berminggu minggu, dan melalui proses yang cukup rumit. Pada tutorial kali ini saya akan menjelaskanya agar lebih mudah dalam hal unlock bootloader xiaomi Mi4c. Kegunaan unlock bootloader sangat berguna untuk pengembangan pada ponsel xiaomi seperti mengganti custom rom yang memerlukan unlock bootloader. Namun, jika kalian ingin merubah tema xiaomi caranya cukup mudah dan anda bisa mendapatkan tema serta tutorial memasang tema pada xiaomi tanpa root.

Oke, langsung saja simak ulasan selengkapnya tentang Cara Unlock Bootloader Xiaomi Mi4C dibawah ini :

Cara Unlock Bootloader Mi4c Tanpa Harus Menunggu
Berikut ini tutorial unlock bootlader hp Mi4c yang bisa kamu coba sendiri menggunakan Pc/komputer dengan sangat mudah :

Perlengkapan :
Sebelum anda memulainya silahkan lengkapi persyaratan dibawah ini dengan download perlengkapannya dibawah ini :
  1. ADB driver untuk Mi4c – [download] , ekstrak di root direktori C atau D.
  2. MiFlash tool terbaru – [download]
  3. Mi4c image – [download] , extract menggunakan WinRAR dan 7zip sampai folder images terlihat.
  4. MI4c Fastboot image – [download] , file ini untuk jaga-jaga kalau kamu ingin balik ke ROM aslinya.
  5. TWRP recovery terbaru – [download]
  6. Custom ROM Android Lollipop CyanogenMod 12 – [download]
  7. Drivers Qualcomm untuk Mi4c – [32 bit][64 bit]
Jika semua file diatas sudah anda download, maka ikuti langkah berikut ini untuk memulai unlock bootloader Mi4c tanpa harus menunggu lama langsung saja.


  1. Install Qualcomm drivers untuk Mi4C sesuai dengan versi Windows yang anda gunakan. Driver ini sangat penting jadi pastikan terinstall dengan baik.
  2. Masuklah ke Mode Fastboot dengan cara matikan terlebih dahulu HP, lalu dalam kondisi mati, tekan dan tahan tombol Volume down + Tombol power.
  3. Hubungkan HP Mi4c ke PC/laptop, lalu ketikkan perintah “fastboot devices” untuk memastikan hp Mi4C telah terdeteksi di laptop/PC.Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Mi4C
  4. Masukkan perintah “fastboot oem edl”, perintah ini akan membawa ponsel ke kondisi emergency recovery, output dari perintah ini hanya menampilkan layar hitam saja. Lanjutkan ke langkah selanjutnya.Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Mi4C
  5. Kelima – Gunakan MiFlash tool untuk men-downgrade Mi4C ke versi ROM MIUI 6.1.7, pastikan direktori “images” yang dipilih lalu mulai flash. Gunakan tool WinRAR untuk meng-ekstrak file TGZ tersebut lalu hasil ekstrakan WinRAR diekstrak menggunakan tool 7zip sehingga nanti didapatkan folder “images” saja. Disarankan saat melakukan ekstrak menggunakan 7zip,letakkan direktori hasil ekstrak di root directory seperti di direktori D.Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Mi4CCara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Mi4C
  6. Reboot Ponsel anda dan ikuti wizard yang ada hingga ponsel benar-benar komplit berjalan di posisi ROM MIUI 6.1.7. Pastikan juga dengan melihat versi ROM yang digunakan melalui menu “Settings” > “About phones”
  7. Matikan kembali Mi4C anda, kemudian dengan menekan tombol Volume Down + Tombol Power untuk masuk ke mode fastboot.
  8. Gunakan perintah “fastboot oem unlock” untuk meng-unlock bootloader Mi4C.Mi4C-Unlock-Bootloader
  9. Selesai.

Sekarang HP Mi4C anda kini telah dalam keadaan unlock bootloader, apabila kamu lanjutkan dengan menginstall custom recovery yaitu TWRP recovery. Gunakanlah perintah “fastboot flash recovery twrp.img” dengan sebelumnya copy-kan file image TWRP yang telah di download dari link di atas ke folder dimana folder ADB berada.

Sebagai catatan ketika instalasi TWRP recovery ke Mi4C, jangan biarkan ponsel booting ke stock ROM MIUI karena ponsel akan memaksa untuk melakukan install ulang stock Mi recovery, hal ini tentunya akan men-overwrite TWRP recovery yang sebelumnya telah diinstall. Untuk itu sesaat setelah TWRP recovery terinstall, langsung saja install custom ROM yang diinginkan melalui TWRP recovery. Untuk itu jangan lupa mendownload custom ROM CM12 di link di atas, lalu copykan ke ponsel Mi4C.

Demikian artikel Cara Mudah Unlock Bootloader MI4C Tanpe Perlu Menunggu Unlock Code Xiaomi, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Kurang lebihnya mohon maaf semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih


Blog, Updated at: 10:05:00 AM

0 comments:

Post a Comment