Cara Membuat Foto 360° Derajat Menggunakan Android

Posted by

Cara Membuat Foto 360° Derajat Menggunakan Android | androidtechnicia - Postingan foto 360° yang sering muncul di Facebook akhir akhir ini sedang viral di kalangan netizen, foto yang bisa di putar 360° derajat ini cukup menarik minat netizen untuk mencobanya dan mengunggahnya di akun sosial media mereka khususnya facebook. Nah, pada kesempatan kali ini androidtechnicia akan berbagi tutorial tentang Cara Mudah Membuat Foto 360° Menggunakan Ponsel Android. Seperti yag kita ketahui bersama bahwa sistem operasi android merupakan sistem open source, jadi pengembang bisa berekspresi menggunakan android seperti membuat aplikasi android.

Kegunaan aplikasi android sangat vital, karena tanpa aplikasi bisa di pastikan smartphone android akan ketinggalan zaman seperti yang terjadi pada Nokia dengan sistem operasi symbian. Salah satu aplikasi yang dapat merealisasikan tutorial ini adalah aplikasi Phanorama 360. Mungkin smartphone seperti iPhone 5, iPhone 6, serta Samsung S5 bisa membuat foto tersebut seperti yang dirilis oleh pihak Facebook, tentang perangkat apa saja yang mampu membuat foto 360° tersebut. Namun, jika kita tidak memiliki hp canggih seperti yang di sebutkan tersbut bagaimana caranya. Tentu saja seperti yang saya katakan diatas bahwa tutorial kali ini saya membutuhkan bantuan aplikasi bernama Phanoama 360.

Cara Membuat Foto 360° Derajat Menggunakan Android

Panorama 360 adalah aplikasi kamera 360° Android yang memungkinkan kamu untuk membuat foto 360 derajat dengan kualitas yang sangat tinggi. Sebagai contoh, jika kamu sedang memancing disebuah pulau kecil, maka kamu hanya perlu menggunakan aplikasi ini kemudian mengambil foto dengan cara memutarkan badan kamu agar kamera dapat memfoto apa saja yang ada disekeliling pulau tersebut.

Oke, langsung saja saya akan menjelaskan tentang Cara menggunakan Phanorama 360 Pada Android, simak ulasan selengkapnya di bawah ini :

Cara Membuat Foto 360° Derajat Menggunakan Android

Cara Membuat Foto 360° Derajat Menggunakan Android

  1. Pasang aplikasi Panorama 360 dari Google Play.
  2. Buka aplikasinya kemudian buatlah sebuah akun baru.
  3. Setelah akun dibuat, tap Menu » My Panoramas.
  4. Tap ikon kamera disudut atas untuk membuat foto 360 derajat.
  5. Posisikan smartphone kamu pada mode portrait.
  6. Jika sudah benar, kamu dapat memilih 3 mode yang berbeda yakni “Standard, Manual dan Realtime”. Disini saya sarankan kamu menggunakan mode Realtime karena proses pembuatannya lebih mudah. Kita hanya perlu mengikuti arah dan memasangkan titik temu.
  7. Tap tombol start untuk memulai kemudian ikuti arah yang terlihat.
  8. Jika sudah memfoto secara keseluruhan yakni 360 derajat, tap tombol Done.
  9. Selanjutnya kamu dapat menyimpan dan mempostingkannya didalam aplikasi tersebut atau dibagikan ke media sosial lain.
  10. Eksplorasi isi foto yang telah kamu buat dengan cara menggeserkannya menggunakan jari kamu.
Bagaimana ? cukup mudah bukan, di perlukan kestabilan dalam mengambil gambar yang akan di jadikan object, karena jika tidak stabil maka gambar akan goyang. Saran saya menggunakan tripod untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikian artikel dari saya tentang Cara Bikin Foto 360° Derajat Menggunakan Hp Android kurang lebihnya mohon maaf, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih.


Blog, Updated at: 12:15:00 PM

0 comments:

Post a Comment