Cara Mudah Flash Andromax Es C46B2G Menggunakan TF Update

Posted by

Cara Mudah Flash Andromax Es C46B2G Menggunakan TF Update | androidtechnicia - Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang tutorial flashing. Kali ini smartphone yang mengalami Bootloop adalah Smartfren Andromax Es C46B2G, ponsel besutan smartfren merupakan salah satu produk unggulan karena sudah di dukung oleh jaringan 4G LTE. Sebenarnya tutorial kali ini saya buat karena berdasarkan pengalaman saya yang memperbaiki hp milik teman saya yaitu Andromax Es. Sebelum saya melakukan flashing andromax es, terlebih dahulu saya melakukan hard reset pada andromax es tersebut dengan cara menekan tombol power + volume down hingga muncul tulisan hijau lepas setelah itu tekan tombol power lagi hingga melakukan reboot dan masuk ke menu recovery, anda tinggal pilih format wipe/cache kemudian pilih yes.Setelah itu pilih reboot system.

Cara Mudah Flash Andromax Es C46B2G Menggunakan TF Update

Namun, setelah melakukan hard reset masih saja bootloop barulah saya lakukan flashing stock rom ponsel tersebut, kamu bisa melakukanya dengan cara update atau flash pada Andromax ES sebagai langkah terkahir perbaikan masalah bootloop atau hardbrick yang terjadi saat ini. Bootloop di smartphone android terjadi karena ada kesalahan system baik itu ada file system yang terhapus atau crash dengan aplikasi pihak ke 3 sehingga Andromax ES kita hanya terhenti di Logo Smartfren. Bagi yag sudah menginstall TWRP mungkin mudah untuk memperbaikinya dengan melakukan flashing stock rom ataupun custom rom, tapi bagi mereka yang belum menginstall TWRP jalan satu-satunya dengan TF Update.

Untuk cara ini saya menggunakan bantuan PC/laptop untuk mengekstrak file stock rom dan meletakanya di SD card, bisa juga tanpa PC/laptop dengan menggunakan bantuan hp lain untuk mendownload File TF Update kemudian Ekstrak menggunakan aplikasi Ekstrak file Zip. Jadi terserah anda menggunakan cara yang mana yang sekiranya lebih mudah untuk anda terapkan.

Oke, sebelum melangkah ke tahap proses saya akan menjelaskan apa saja bahan bahan yang di butuhkan untuk Flash Andromax Es, simak ulasan selengkapnya di bawah ini :

Bahan-bahan

Cara Mudah Flashing Andromax Es C46B2G

  1. Pertama download File TF Update
  2. Jika sudah di download, ekstrak File Zip tersebut
  3. Kemudian masukan ke 4 File ke dalam SD Card (di Luar Folder) yang sudah di siapkan dengan menggunakan kabel data yang di colokan ke ponsel lain. 
  4. Setelah itu lepaskan SD Card yang sudah di masukan File TF Update tersebut dan letakan ke dalam ponsel Andromax Es yang mengalami bootloop.
  5. Selanjutnya ponsel dalam keadaan mati, tekan dan tahan tombol POWER +Volume UP + Volume DOWN secara bersamaan sampai muncul pemberitahuan "Updating ... Please don't not any keys"
  6. Tunggu hingga proses updating selesai.
  7. Jika sudah muncul pemberitahuan Complete, maka proses flash berhasil
  8. selanjutnya tekan yang lama tombol power untuk melakukan reboot pada ponsel
  9. Selesai
Bagaimana ? cukup mudah bukan untuk melakukanya, langsung saja di praktekan untuk mengatasi masalah bootloop yang terjadi pada Andromax Es. Alhamdulillah cara yang saya lakukan 100% berhasil/work.

Demikian artikel dari saya tentang Cara Mudah Flash Andromax Es C46B2G Dengan TF Update kurang lebihnya saya mohon maaf, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih


Blog, Updated at: 11:48:00 PM

0 comments:

Post a Comment