Cara Menghidupkan Layar Android dengan Double Tap

Posted by

Cara Menghidupkan Layar Android dengan Double Tap | AndroidTechnicia - Mengaktifkan layar android tanpa tombol power berguna untuk menghemat kondisi tombol power yang kemungkinan dapat rusak, Pada ponsel Android memang bagian yang sering dikhawatirkan adalah tombol power yang sering digunakan, kebanyakan kerusakan terjadi akibat tombol power ditekan terus menerus hingga harus diganti. banyak cara untuk menghidupkan layar tanpa tombol power pada android. Ada yang meggunakan hanya dengan shake/menggoyangkan smartphone ada juga yang menggunakan tombol volume.

Baca juga : cara lain hidupin layar redmi note kondisi tombol power rusak
Namun, pada kesempatan kali ini Android Technicia akan berbagi tentang Cara Menghidupkan Layar Android dengan Double Tap. Double tap yang berarti dua kali ketuk layar android. Untuk menggunakan cara ini di butuhkan bantuan aplikasi, karena saya menggunakan Xiaomi Redmi Note 2 jadi harus menggunakan bantuan aplikasi, lain halnya dengan smartphone LG yang memang sudah ada di pengatturan.
Cara Menghidupkan Layar Android dengan Double Tap

Aplikasi tersebut bernama Knockr - Angs Technology cara menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah, dan banyak fitur dari aplikasi ini diantaranya Double tap, Swipe up, Swipe down, dan lain-lain. Aplikasi ini sangat saya rekomendasi karena ukuranya tidak terlalu besar hanya 2,4 MB dan aplikasi ini juga tidak terlalu boros baterai. Jadi, aplikasi ini sangat aman jika di gunakan pada smartphone yang tidak support double tap untuk mengaktifkan layar android.
Baca Juga : Update Xiaomi Redmi Note 2 Menjadi MIUI 8
Oke, langsung saja saya akan bagikan Cara Mudah Menghidupkan Layar Android dengan 2 kali tap menggunakan aplikasi Knockr di Xiaomi Redmi Note 2, oh iya aplikasi ini cocok untuk semua smartphone android yang tidak memiliki fitur double tap untuk mengaktifkan layar, simak ulasan lengkap penggunaan aplikasi knockr di bawah ini :

Cara Menghidupkan Layar Android dengan Double Tap

  1. Pertama Download Aplikasi Knockr 
  2. Install Aplikasi seperti biasa
  3. kemudian buka aplikasi knockr yang sudah terinstall di smartphone kalian
  4. Lalu pilih Menu "Gestures
  5. Setelah itu pilih menu "Double Tap" lalu pilih "Screen On"
  6. Selesai
Nan, buat pengguna Xiaomi Redmi Note 2 untuk menggunakan aplikasi Knockr agar autostart ketika di Reboot dengan cara pilih menu security>permissions>autostart.

Bagaimana ? sangat mudah bukan ? langsung saja di coba agar tidak boros penggunaan tombol power yang rentan rusak, cara ini juga saya rekomendasikan untuk mengganti tombol power yang rusak, jadi anda tidak perlu ke konter untuk service smartphone kalian yang mengalami kerusakan tombol power.

Demikian artikel dari saya tentang Cara Mudah Membuka Layar Smartphone Android dengan Dua kali sentuhan kurang lebihnya mohon maaf semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih sudah berkunjung.


Blog, Updated at: 6:54:00 AM

0 comments:

Post a Comment