Cara Mudah Update MIUI 8 Pada Xiaomi Note 2

Posted by

Cara Mudah Update MIUI 8 Pada Xiaomi Redmi Note 2 | AndroidTechnicia - Pada tanggal 17 Juni 2016 kemarin Xiaomi Note 2 mendapatkan update MIUI 8. Untuk melakukan Cara update dari MIUI 7 ke MIUI 8 itu tidak jauh berbeda saat melakukan update MIUI 6 ke MIUI 7 hanya saja saya menyarankan untuk tetap menggunakan TWRP. Karena pada artikel sebelumnya saya berbagi tentang Cara Install TWRP Pada Xiaomi Note 2 Tanpa PC. Jadi saya akan bagikan tentang Cara Update MIUI 8 Pada Xiaomi Note 2 Menggunakan TWRP. Namun selain menggunakan TWRP, saya juga akan berbagi tentang Cara Update MIUI 8 Secara Manual.

Cara Mudah Update MIUI 8 Pada Xiaomi Note 2

Jika kalian sudah pernah menggunakan TWRP sebelumnya, pasti kalian sedikit mengerti tentang penggunaan TWRP. Okee, tak perlu berlama lama lagi saya akan menjelaskan tentang Tutorial Update Xiaomi Note 2 ke MIUI 8 Menggunakan TWRP, sebelum itu download ROM MIUI 8 terlebih dahulu, dibawah ini saya akan bagikan link downloadnya:

Download ROM MIUI 8 Xiaomi Redmi Note 2
Update MIUI 8 Pada Xiaomi Note 2 Menggunakan TWRP
  1. Download File ROM MIUI 8 Redmi Note 2 simpan di SD Card
  2. Masuk Ke TWRP Recovery (Tekan Power dan Volume Atas)
  3. Jika perlu dibackup, silahkan backup ROM sebelumnya lewat opsi backup di TWRP
  4. Jangan lupa selalu Wipe sebelum melakukan flash rom
  5. Pilih Install
  6. Pilih file rom MIUI 8 di SD Card
  7. Flash dengan cara Swipe ke kanan
  8. Wipe Cache
  9. Reboot to System
  10. Jika ada notifikasi suruh intall super su, langsung swipe aja agar nanti bisa langsung root
  11. Nunggu proses dan restart ke MIUI 8
Kemudian jika Xiaomi Redmi note 2 anda belom terpasang TWRP, anda juga bisa menggunakan cara manual yaitu menggunakan MI Recovery, dan cara nya sangatlah mudah
  1. Pertama Download ROM MIUI 8 diatas
  2. kemudian save file tersebut di internal memory
  3. lalu masuk menu updater, setelah itu pilih titik tiga di pojok kanan atas, dan pilih "Choose update package" seperti gambar di bawah ini
    Cara Mudah Update MIUI 8 Pada Xiaomi Note 2
  4. Pilih file ROM MIUI 8 yang sudah didownload
  5. Dan tunggu proses berjalan, saya sudah mencoba prosesnya sekitar 8-10 menit
  6. Dan setelah proses selesai, device akan reboot dan MIUI 8 sudah sukses diterapkan.
Bagaimana ? Cukup mudah bukan ? demikian artikel dari saya tentang Cara Mudah Update MIUI 8 Pada Xiaomi Note 2 kurang lebihnya mohon maaf semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih.


Blog, Updated at: 7:13:00 AM

5 comments: