Tutorial Root dan Install TWRP Xiaomi Note 2 Tanpa PC

Posted by

Cara Root dan Install TWRP Xiaomi Note 2 Tanpa PC | AndroidTechnicia - Root merupakan sebuah sistem account yang bebas untuk mengakses semua jenis file, system, command dalam sistem operasi. Jadi, root adalah sebuah sistem yang membebaskan pengguna untuk memiliki akses yang bisa merubah, menghapus, ataupun menambahkan ke dalam sistem. Semua smartphone android memiliki hak akses root. Xiaomi Note 2 pun juga memiliki hak akses root. Xiaomi Note 2 merupakan produk yang cukup laku di pasaran, betapa tidak dengan spek gahar smartphone yang satu ini cukup murah, sekitar kurang lebih harga di bandrol 2 juta anda bisa menikmati kamera 13 MP di bagian belakang dan 5 MP di bagian depan. Serta di bekali layar sebesar 5.5 Inches dan OS mencapai Android 5.0 (Lollipop). Namun disini saya tidak ingin membahas tentang spesifikasi dari Xiaomi Note 2, saya akan membahas tentang Cara Root Xiaomi Note 2 dan Cara Install TWRP Pada Xiaomi Note 2. Nah, apakah kalian sudah mengetahui apa itu TWRP ? saya akan menjelaskanya di bawah ini.

Tutorial Root dan Install TWRP Xiaomi Note 2 Tanpa PC

TWRP merupakan sebuah custom recovery untuk mempermudah pengguna dalam hal mengkustomisasi android nya. Xiaomi Note 2 juga memiliki TWRP, lalu apa hubunganya dengan Root Xiaomi Note 2 ? dengan menginstall TWRP anda juga dapat melakukan root pada xiaomi note 2 tersebut. Sebenarnya akses root sangat mudah untuk xiaomi note 2 yang menggunakan MIUI 7, karena sudah disediakan Root Acess pada menu security. Namun jika mengguakan Xiaomi Note 2 MIUI 6 bagaimana caranya ? Nah, disini saya akan menjelaskanya secara bertahap, untuk itu fokus dan jangan sampai ada yang terlewatkan.

Cara Mudah Root dan Install TWRP Xiaomi Note 2 Tanpa PC

  1. Ambil Custom Recovery TWRP 2.8.7 Redmi Note 2: 
  2. Setelah berhasil di unduh, Rename "note2twrp287.zip" menjadi "update.zip" dan letakan file tersebut di memory internal
  3. Kemudian masuk ke recovery mode, dengan cara pilih Tools >> Updater >> klik options (kanan atas) >> Reboot to Recovery mode. Atau bisa juga dalam keadaan ponsel mati, tekan tombol volume atas + tombol power secara bersamaan, tunggu sampai ponsel bergetar dan hidup, baru lepaskan kedua tombol.
  4. Tutorial Root dan Install TWRP Xiaomi Note 2 Tanpa PC
  5.  Setelah masuk ke recovery mode, anda bisa mengoperasikan perintah menggunakan tombol volume Up dan Volume Down untuk menngeser ke atas dan ke bawah, dan tombo Power untuk memilih. Pilih bahasa Inggris >> Install update.zip to System >> YES. Maka proses install akan berlangsung, silahkan di tunggu sebentar.
    Tutorial Root dan Install TWRP Xiaomi Note 2 Tanpa PC
  6. Jika muncul pemberitahuan "Update Complate" anda tinggal pilih Back >> Power Off
  7. Setelah ponsel mati, masuk kembali  ke recovery mode, caranya sama seperti di atas, tekan tombol volume atas + tombol power secara bersamaan sampai ponsel bergetar dan nyala. Setelah ini anda akan masuk ke recovery TWRP, menunya lebih lengkap dari pada Recovery Bawaan. Di sini pengoperasiannya sudah bisa menggunkan touch screen.
  8. Pada saat masuk pertama kali akan muncul peringatan seperti pada gambar berikut, swipe saja ke kanan untuk menyetujui, maka anda akan masuk ke menu TWRP.
  9. Pilih Reboot >> System, akan muncul perintah root device, swipe ke kanan seperti gambar di atas untuk menginstall SuperSU dan root ponsel Redmi Note 2 anda. Setelah ini ponsel akan reboot.
  10. Selesai.
Untuk cek apakah Xiaomi Note 2 anda sudah di Root anda bisa menggunakan root checker dan aplikasi untuk mengetahui apakah smartphone anda sudah di root yang lainnya.

Demikian artikel dari saya tentang Cara Mudah Root dan Install TWRP Xiaomi Note 2 Tanpa PC kurang lebihnya mohon maaf, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih.


Blog, Updated at: 6:19:00 AM

0 comments:

Post a Comment