Cara Mudah Install TWRP Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Posted by

Cara Mudah Install TWRP Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro | AndroidTechnicia - Team Win Recovery Project atau biasa di singkat menjadi TWRP adalah sebuah custom recovery yang di buat oleh developer untuk mempermudah penggunaan menu recovery pada smartphone, kebanyakan pengguna smartphone android menggunakan custom recovery yang satu ini, karena mudah dalam mengkonfigurasinya. Salah satu kelebihan dari TWRP di banding dengan recovery asli nya adalah pengguanaan touch screen untuk mengkonfigurasinya. TWRP sendiri memiliki banyak fungsi, diantaranya adalah install custom rom ataupun rooting smartphone.

Cara Mudah Install TWRP Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Pengguna smartphone khususnya Xiaomi Redmi Note 3 Pro, saya merekomendasikan untuk menggunakan TWRP dalam hal merubah tampilan smartphone maupun rooted. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini tidaklah mudah, terlebih lagi bagi pengguna Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang harus Unlock Bootloader terlebih dahulu. Jika Xiaomi Redmi Note 3 Pro sudah di Unlock Bootloader akan mudah untuk Install TWRP Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Cara Mudah Install TWRP Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro.
Baca Juga : Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 3 Pro
Dalam pemasangan twrp saya menyarankan agar berhati hati dan jangan sampai ada yang terlewat karena jika terjadi kesalahan saya tidak akan bertanggung jawab, resiko dari kegagalan install twrp adalah smartphone akan menjadi hang dan ketika di hidupkan kembali akan berhenti di logo, kejadian tersebut di sebut dengan bootloop. Maka dari itu berhati-hati dan tanggun resiko sendiri.
Baca Juga : Cara Mengatasi Bootloop Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan Flashing
Sebelum saya menjelaskan langkah langkah Install Custom Recovery Xiaomi Redmi Note 3 saya akan menjelaskan syarat dan bahan yang di butuhkan untuk proses install twrp tersebut, simak ulasanya di bawah ini :

Syarat & Bahan :

  • Kondisi Xiaomi Redmi Note 3 pro nya sudah Unlock Bootloader
  • Download TWRP Alka Recover
  • Siapkan PC/laptop
  • Do With Your Own Risk

Tutorial Install TWRP Pada Xiaomi Note 3 Pro

  1. Download TWRP Alka Reover
  2. Untuk berjaga jaga Backup data penting terlebih dahulu
  3. Kemudian Masuk ke Fastboot dengan cara matikan Xiaomi Note 3 Pro kemudian tekan tombol Power + Vol Bawah di Xiaomi Note 3 Pro
    Cara Mudah Install TWRP Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro
  4. Sambungkan smartphonenya ke PC / Laptop menggunakan kabel data
  5. Lalu Ekstrak File TWRP Alkanya, kemudian masuk ke Foldernya. Setelah itu tekan dan tahan shift+klik kanan lalu pilih "Open Command Here"
  6. Di Jendela Command Prompt ketik fastboot.exe devices lalu tekan Enter, nanti muncul kode Xiaomi nya seperti e356gd64 (jika tidak muncul, berarti xiaomi tidak terdeteksi oleh PC/laptop)
  7. Lalu Ketik fastboot.exe boot recoveryAlkaUpdate.img (pastikan nama file img sama dengan nama file yang berada di dalam folder tersebut) lalu tekan Enter tunggu sampe smartphone anda booting ke twrp.
  8. Nanti anda akan langsung masuk ke dalam menu TWRP, dan itu tandanya Xiaomi Redmi Note 3 Pro anda sudah terpasang TWRP
  9. Selesai
Bagaimana ? cukup mudah bukan ? langsung saja di coba.

Demikian artikel dari saya tentang Cara Mudah Install TWRP Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro kurang lebihnya mohon maaf semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih.


Blog, Updated at: 5:57:00 AM

0 comments:

Post a Comment