Cara Memperbaiki Bootloop Pada Xiaomi Redmi 2

Posted by

Cara Memperbaiki Bootloop Pada Xiaomi Redmi 2 | androidtechnicia - Pada kesempatan kali ini AndroidTechnicia akan bagikan tentang Tutorial Mengatasi serta Memperbaiki Xiaomi Redmi 2 yang mengalami Bootloop tanpa Update Fastboot. Xiaomi Redmi 2 merupakan smartphone yang cukup populer di Indonesia, dengan spesifikasi yang di tawarkan serta dengan banderol harga yang murah membuat Xiaomi Redmi 2 mampu mengungguli pesaing pesaing nya yang memiliki spesifikasi sama namun dengan harga yang berbeda. Smartphone asal tiongkok ini merupakan smartphone berbasis android, jadi sangat memungkinkan untuk bisa di kustomisasi sesuai kebutuhan pengguna, karena sistem operasi android merupakan sistem open source, yang membuat penggunanya bisa membedah dalam arti "mengoprek" sesuai keinginanya.

Cara Memperbaiki Bootloop Pada Xiaomi Redmi 2

Salah satu contohnya adalah pemasangan custom rom yang mampu merubah tampilan smartphone android, custom rom merupakan sebuah rom yang sudah di modifikasi oleh developer. Namun untuk install custom rom tersebut di butuhkan hak akses root untuk membuka hak akses, jadi tidak terlalu mudah untuk menginstall custom rom tersebut, belum lagi ada resiko yang besar jika salah menginstall custom rom, dampaknya adalah Bootloop. Bootloop adalah adanya masalah pada sistem Android dimana tidak bisa melakukan startup sehingga sebelum masuk ke menu home, tetapi kembali lagi ke state awal seperti ketika kamu menghidupkan smartphone kamu, dan hal tersebut terjadi terus menerus yang mengakibatkan kamu tidak bisa menggunakan Android kamu. Lebih parahnya adalah Bootloop yang hanya stuck di logo.

Biasanya jika Bootloop terjadi pada Xiaomi Redmi 2 untuk mengatasi masalah tersebut dibutuhkan Fastboot, namun file Fastboot sangat besar sehingga tidak memungkinkan untuk anda yang tidak memiliki cukup kuota untuk mendownloadnya, jadi, saya akan bagikan Solusi Mengatasi dan Memperbaiki Bootloop Pada Xiaomi Redmi 2 Tanpa Update Fastboot. Solusi lain untuk memperbaiki Xiaomi Redmi 2 yang bootloop adaah dengan mengganti recovery.img yang memiliki versi touch n'finally untuk memperbaiki Xiaomi Redmi 2 yang mengalami Bootloop. Oke, langsung saja simak ulasanya baik baik, di bawah ini :

Bahan-bahan yang harus dipersiapkan :
  • Redmi 2 CWM recovery. Download | DISINI
  • MiFlash buat install drivernya dan kalau Agan punya yang adb driver sendiri boleh juga, cuma tadi sempet pake tapi tetep gak kedetect jadi akhirnya pake MiFlash. Download MiFlash | DISINI
  • Stock ROM. Download | DISINI (Pilih aja mau yang atas atau bawah)

Tutorial Memperbaiki Bootloop Pada Xiaom Redmi 2

  1. Install dulu USB Drivernya biar nanti ke detect di pc
  2. Masukin Stock Rom yang anda download tadi ke SdCard, jangan letakan di dalem folder biar gampang! (kalau saya lewat card reader)
  3. Hidupin Xiaomi Redmi 2 langsung ke mode fastboot. Caranya tekan Volume Down + Power, kemudian sambungkan ke PC/Laptop
  4. Nah abis itu extract "Redmi 2 CWM recovery" yang di download tadi
  5. Lalu cari file bat disitu yang tulisannya "Redmi 2  cwm installer" lalu klik, nanti keluar pop up seperti CMD, tunggu sebentar.
  6. Kalau sudah, ikuti saja instruksinya, hanya press anykey saja
  7. Perhatiin Xiaomi Redmi 2 anda apakah sudah masuk ke mode Recovery atau belum?
  8. Jika sudah masuk ke mode recovery, pilih menu "wipe option", pilih "clean instal for new ROM".
  9. Kemudian kembali lagi, pilih Go Back sampai ke menu awal, lalu pilih instal zip, terus cari ROM tadi yang udah di download.
  10. Tunggu sampe proses selesai
  11. Reboot dan done!
Catatan : Perhatikan setiap step by step yang diberikan, pahami terlebih dahulu sebelum melakukan eksekusi. Saya tidak bertanggung jawab apabila kelalaian terjadi pada diri anda dan kurangnya pemahaman saat pengerjaan.
Bagaimana ? cukup mudah bukan, jika anda mengikuti Cara Memperbaiki Bootloop Pada Xiaomi Redmi 2 dengan baik anda pasti melakukan perbaikan pada xiaomi redmi 2 yang mengalami bootloop.

Demikian artikel dari saya tentang Tutorial Cara Memperbaiki Bootloop Xiaomi Redmi 2 Tanpa Update Fastboot. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih.


Blog, Updated at: 10:20:00 PM

0 comments:

Post a Comment