Cara Merubah Tampilan Xiaomi Note 3 Menjadi Android Nougat 7.0

Posted by

Cara Merubah Tampilan Xiaomi Note 3 Menjadi Android Nougat 7.0 | AndroidTechnicia -Pengembang Xiaomi Redmi Note 3 baru baru ini membuat sebuah custom rom yang mampu merubah tampilan Xiaomi Redmi Note 3 menjadi Android 7.0 Nougat. Custom Rom tersebut adalah CyanogenMod 14. Meskipun tidak ada berita resmi tentang pembaruan Android Nougat terhadap Xiaomi Redmi Note 3 sebelum tahun 2017, namun developer Xiaomi melakukan kustomisasi dengan membuat Custom Rom andalan mereka CM 14 yang dapat merubah Xiaomi Note 3 menjadi android 7.0 Nougat. Namun berita mengenai pembaruan android nougat dapat anda lihat pada postingan saya sebelumnya mengenai Daftar Hp Android yang akan menerima update Nougat 7.0.

Cara Merubah Tampilan Xiaomi Note 3 Menjadi Android Nougat 7.0

CyanogenMod 14 Nougat 7.0 merupakan custom rom yang sudah di kostumisasi oleh pengembang agar penggunanya dapat merasakan fitur yang dimiliki Android Nougat 7.0. Nah, pada kesempatan kali ini androidtechnicia akan berbagi tentang Cara Merubah Tampilan Xiaomi Note 3 Menjadi Android Nougat 7.0 Menggunakan Custom Rom CyanogenMod 14. Untuk Install CyanogenMod 14 Android Nougat tersebut dibutuhkan hak akses root, dan TWRP untuk memudahkan proses pemasangan custom rom tersebut.

Oke, sebelum saya melanjutkan ke langkah tutorial saya akan sebutkan syarat dan bahan yang dibutuhkan untuk install custom rom CM14 tersebut, simak ulasanya di bawah ini :

Syarat dan Bahan 
  1. Root Xiaomi Redmi Note 3
  2. Install TWRP 
  3. Jika ada yang belum Unlock Bootloader, bisa membacanya disini
  4. Pastikan Baterai anda diatas 50%
  5. Backup data jika dibutuhkan
  6. Download Custom Rom CyanogenMod 14 dan Android 7.0 Gapps ARM | ARM64 | x86
Oke, jika syarat dan bahan sudah terpenuhi, mari kita melangkah ke tahap selanjutnya yaitu Tutorial Install CyanogenMod 14 Pada Xiaomi Redmi Note 3 dibawah ini :

Tutorial Install CyanogenMod 14 Pada Xiaomi Redmi Note 3

  1. Download semua bahan yang dibutuhkan
  2. Kemudian letakan bahan yang sudah di download tadi di kartu SD ataupun memori internal (jangan didalam folder)
  3. Setalah itu matikan Xiaomi Redmi Note 3 anda dan masuk ke Recovery Mode TWRP dengan cara tekan dan tahan tombol volume up+power secara bersamaan dan tunggu hingga logo Mi muncul
  4. Jika sudah masuk kedalam Menu TWRP anda bisa pilih "Wipe" kemudian centak atau pilih "System, Cache, Data, dan Cache Dalvik"
  5. Lalu "Swipe/geser" untuk menyetujuinya
  6. Kemudian kembali lagi ke home menu TWRP dan Pilih "Install" dan Pilih file CM_14 yang sudah di download tadi dan pilih "Add More Zip" untuk memasukan file GApps yang sudah di download juga.
  7. Setelah itu "Swipe/geser" untuk proses flash dan tunggu hingga proses selesai dan muncul tombol "Reboot System"
  8. Terakhir pilih "Reboot System"
  9. Selesai
Catatan : Berhati-hati dalam melakukan tutorial tersebut, karena saya tidak bertanggung jawab jika terjadi kerusakan pada smartphone anda. karena resiko ditanggung sendiri
Untuk lebih jelasnya saya akan bagikan Videonya juga untuk lebih memahaminya.


Demikian artikel dari saya tentang Cara Merubah Tampilan Xiaomi Note 3 Menjadi Android Nougat 7.0 kurang lebihnya mohon maaf semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih


Blog, Updated at: 12:02:00 AM

0 comments:

Post a Comment