Kumpulan Aplikasi Ekstrak File ZIP dan RAR Pada Android

Posted by

Kumpulan Aplikasi Ekstrak File ZIP dan RAR Pada Android | AndroidTechnicia.net - File berformat Zip atau Rar merupakan file hasil compress dengan menggunakan bantuan aplikasi tertentu, file yang di kompres merupakan banyak file dan di jadikan kedalam satu file, misalnya ada 3 file yang ingin anda jadikan satu file cara yang dilakukan adalah mengkompress file tersebut kedalam format Zip ataupun Rar. Smartphone android biasanya tidak bisa membuka file tersebut karena di butuhkan aplikasi ekstarak untuk membuka file berformat Zip atau Rar tersebut.

Di Playstore terdapat banyak aplikasi untuk ekstrak file zip dan rar untuk membuka file tersebut, seperti halnya komputer yang menggunakan aplikasi WinRar untuk mengekstrak file zip tersebut, di smartphone android juga memiliki beberapa aplikasi untuk mengekstrak file tersebut. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Daftar Aplikasi Untuk Membuka File Zip dan Rar Pada Android.

Oke, langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini tentang Kumpulan Aplikai Untuk Membuka File Zip dan Rar Pada Android:

1. AndroidZip File Manager

Kumpulan Aplikasi Ekstrak File ZIP dan RAR Pada Android
Aplikasi AndroZip ini diyakini sebagai aplikasi pertama yang dirilis untuk mengekstrak atau membuat file ZIP dan RAR pada smartphone android. Aplikasi ini juga mendukung berbagai jenis ekstensi selain ZIP dan RAR, yaitu seperti TAR, GZ, dsb.

Aplikasi AndroZip ini  juga dapat berfungsi untuk sharing file melalui email, ataupun media lainnya. Anda juga dapat menggunakan task killer dengan aplikasi ini. Dapatkan secara langsung Aplikasi AndroZip File Manager disini.

Cara untuk mengompres sebuah file ke file ZIP, sama halnya pada PC, untuk mengkompres pilihlah salah satu atau beberapa file, kemudian pilih Create. Tunggu sampai prosesnya selesai. Dengan begitu anda bisa mengekstrak atau mengompres file ke bentuk ZIP, cukup mudah dan simpel.

2. Easy Unrar, Unzip & Zip
Kumpulan Aplikasi Ekstrak File ZIP dan RAR Pada Android

Anda dapat juga menggunakan aplikasi ini untuk extract dan membuat ZIP maupun RAR dengan mudah. Easy Unrar ini dapat pula anda gunakan untuk mengexplore isi file ZIP dan RAR. Selain itu, anda juga bisa membuat file RAR dari beberapa dokumen dan file anda dengan aplikasi ini. 

Anda bisa menjalankan aplikasi ini di smartphone ataupun tablet tanpa menemui sebuah masalah. Cara penggunaannya juga bisa dikatakan cukup mudah. Dapatkan segera aplikasi Easy Unrar, Unzip & Zip disini.

3. ZArchiver
Kumpulan Aplikasi Ekstrak File ZIP dan RAR Pada Android

Fungsinya hampir sama seperti aplikasi diatas. Aplikasi ini juga berguna untuk mengumpulkan/ menggabungkan file berekstensi rar, zip, tar, gz, dan lainnya menjadi satu. Selain fitur mengkompres dan mengekstrak, di dalam aplikasi ZArchiver ini juga terdapat fitur file explorer dan file manager, yang kedua fitur tersebut sama-sama dapat mempermudah dalam mengakses dan me-manage file-file yang terdapat pada Android anda. 

Aplikasi ZAarchiver ini mendapatkan rank cukup baik di Google Play app store. Oleh karena itu, bisa menjadi pilihan utama untuk anda gunakan sebagai app pengatur file rar di android. Jika anda tertarik dengan aplikasi ini, silahkan  dapatkan langsung dengan mendownloadnya disini.

Demikian artikel dari saya tentang 3 Aplikasi Terbaik Untuk Ekstrak File Zip dan Rar Android kurang lebihnya mohon maaf semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima Kasih


Blog, Updated at: 12:49:00 AM

1 comments:

  1. terima kasih sudah berkunjung kang hehe untuk itu mari kita berbagi informasi, ya meskipun kurang manrik tapi sedikit bermanfaat hehe

    ReplyDelete