Cara Flash Asus Zenfone 4 A400CG Kitkat Tanap PC

Posted by

Cara Flash Asus Zenfone 4 A400CG Kitkat Tanap PC | androidtechnicia - Untuk melakukan Flashing Asus Zenfone 4 dengan sistem operasi kitkat terdapat dua cara yaitu mengguakan pc atau tanpa pc. Flashing sendiri bertujuan untuk menginstall ulang firmware stock rom yang ada di smartphone, biasanya orang yang melakukan flash firmware pada smartphone androidnya itu di sebabkan karena mengalami bootloop. Bootloop merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang android, penyebabnya juga cukup banyak seperti gagal koding dalam mengoprek ataupun gagal install custom rom. Jika kalian pernah mengalami smartphone yang berhenti di logo ketika hendak di nyalakan dan tidak bisa masuk ke menu home screen itu berarti smartphone anda mengalami bootloop. Tidak hanya itu penyebab bootloop juga bisa dari bagian hardwarenya yaitu kerusakan emmc nya. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan melakukan Flashing Asus Zenfone 4 A400CG Tanpa PC.

Cara Flash Asus Zenfone 4 A400CG Kitkat Tanap PC

Flash Asus Zenfone 4 Tanpa PC untuk mengatasi masalah bootloop karena kerusakan software mungkin bisa di perbaiki melalui artikel yang saya bagikan ini, sebelum melakukan flashing saya sarankan untuk mengatasi bootloop dengan cara factory reset asus zenfone 4, jika masih tetap bootloop barulah kalian flashing untuk mengganti Stock Rom pada asus zenfone 4 A400CG kitkat. Untuk melakukan flashing tanpa pc, anda di haruskan mendownload firmware stock rom terlebih dahulu menggunakan ponsel lain dan di letakan di luar SD card. Setelah itu pindahkan SD Card yang ada ke dalam Asus Zenfone 4 yang mengalami bootloop.

Ini merupakan cara alternatif karena tidak semua pengguna Asus Zenfone 4 memiliki PC untuk flashing via Flashtool, jadi cara ini cukup mudah di lakukan jika kalian benar benar memahami artikel dan mengikuti step by step dari tutorial flashing asus zenfone 4 tanpa pc ini, sebelum itu persiapkan bahan bahan yang akan di gunakan untuk keperluan flash.
Baca juga : Cara Root Asus Zenfone 4 A400CG 
Tapi sebelum anda mengunduh bahan-bahan pada tautan dibawah ini ada baiknya anda check terlebih dahulu posisi SKU Firmware yang anda gunakan pada HH, caranya masuk ke Settings -> About -> Sofrware Information -> Build Number disitu akan tertulis apakah HH anda menggunakan SKU TW/WW/CHT/H3G. Jika kalian sudah mengetahui SKU Firmware yang anda gunakan sekarang tinggal pilih jenis firmware yang ingin di download, seperti gambar di bawah ini :
Cara Flash Asus Zenfone 4 A400CG Kitkat Tanap PC

Bahan - bahan:

Firmware SKU WW
Cara Flash Asus Zenfone 4 A400CG Kitkat Tanap PC
  1. Download versi Firmware yang sesuai dengan ponsel kalian
  2. kemudian letakan dalam SD Card (di luar folder)
  3. Langkah selanjutnya kalian masuk ke Mode Droitboot dengan Cara tekan Tombol power + Volume up secara Bersamaan hingga keluar seperti gambar dibawah ini
    Cara Flash Asus Zenfone 4 A400CG Kitkat Tanap PC
  4. Silahkan kalian Pilih opsi “SD Download”(Gunakan volume (-) Down atau (+) Up untuk navigasi naik/turun)
  5. Kalian tunggu sebentar hingga proses selesai, sampai melewati Logo Robot berwarna Hijau kurang lebih sekitar 1 Menit.
  6. Tunggu sampai hp kalian reboot dengan sendirinya.
  7. Selesai
Demikian artikel dari saya tentang Flash Stock Rom Asus Zenfone 4 Tanpa PC kurang lebihnya mohon maaf, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih


Blog, Updated at: 1:23:00 AM

0 comments:

Post a Comment