Cara Memunculkan Pengaturan Sinyal 4G Pada Xiaomi Redmi 3

Posted by

Cara Memunculkan Pengaturan Sinyal 4G Pada Xiaomi Redmi 3 | androidtechnicia - Kehilangan pengaturan sinyal 4G pada Xiaomi Redmi 3 masih menjadi sebuah misteri, padahal spesifikasi yang ditawarkan smartphone Xiaomi Redmi 3 ini menunjukan bahwa ponsel tersebut support 4G, namun entah kenapa saat kita gunakan pengaturan sinyal 4G tiba tiba menghilang entah kemana. Kebanyakan hal ini terjadi memang hanya pada Xiaomi Redmi 3. Kejadian ini pun terjadi terhadap ponsel xiaomi redmi 3 milik teman saya. Nah dari situ saya berinisiatif untuk mencari solusinya. Banyak web yang sudah berbagi tentang Cara Mengembalikan Pengaturan 4G pada Xiaomi Redmi 3, namun cara yang digunakan membutuhkan bantuan aplikasi, root, dan masih banyak lagi.

Cara Memunculkan Pengaturan Sinyal 4G Pada Xiaomi Redmi 3

Cara Mengatasi Pengaturan Sinyal 4G yang hilang pada xiaomi redmi 3 cukuplah mudah,tanpa root, tanpa pc dan tanpa bantuan aplikasi. Cara yang saya lakukan sendiri terbilang berhasil karena sinyal 4G muncul kembali pada xiaomi redmi 3 MIUI 7.3 milik teman saya 100% work. Setelah saya browsing lebih jauh tenteng penyebab pengaturan sinyal 4G tidak ada pada xiaomi redmi 3 adalah karena xiaomi terpaksa mengunci nya agar tetap bisa berjualan di indonesia. seperti yang kita ketahui bahwa peraturan pemerintah tahun 2016 mengharuskan ponsel 4G yang masuk ke indonesia harus menggunakan 30% unsur dalam negeri. Hal tersebut di lakukan pemerintah bertujuan agar indonesia tidak hanya di jadikan target pemasaran saja, namun vendor ponsel harus berinvestasi, bangun pabrik, mengembangkan software atau hardware di dalam negeri. sehingga akan membuka lapangan pekerjaan baru untuk rakyat indonesia.

Oke, langsung saja saya akan bagikan tentang Tutorial Mengatasi Masalah Sinyal 4G Hilang Pada Xiaomi Redmi 3, sima ulasan selengkapnya dibawah ini :

Syarat :

Cara Memunculkan Pengaturan Sinyal 4G Pada Xiaomi Redmi 3

  1. Buka dial phone pada ponsel anda, lalu ketikan *#*#4636#*#*
  2. Pilih "Informasi Telepon 1
    Cara Memunculkan Pengaturan Sinyal 4G Pada Xiaomi Redmi 3
  3. Kemudian scroll kebawah dan pilih "Setel Jenis Jaringan yang disukai" dan pilih "CDMA Only"
    Cara Memunculkan Pengaturan Sinyal 4G Pada Xiaomi Redmi 3
  4. Setelah itu sinyal akan hilang, anda tinggal pencet tombol home untuk kembali, jangan menggunakan tombol back, karena pengaturanya akan berubah.
  5. Setelah itu masuk ke pengaturan dan pilih "SIM Card Setting" pilih SIM card yang digunakan untuk mengaktifkan jaringan internet, dalam hal ini saya menggunakan SIM 1
  6. Setelah itu pilih "Tipe Jaringan Prioritas" kemudian pilih "Global"
    Cara Memunculkan Pengaturan Sinyal 4G Pada Xiaomi Redmi 3Cara Memunculkan Pengaturan Sinyal 4G Pada Xiaomi Redmi 3
  7. Selesai, sinyal 4G anda sudah muncul
Keterangan pilihan :
Global = kartu SIM bisa akses 4G, telepon dan SMS
Prioritas 4G (CDMA) = Kartu SIM hanya bisa akses internet pakai 4G saja, tidak bisa sms dan telepon.
Kelemahan cara ini adalah tidak permanen yang berarti jika kalian restart ponsel xiaomi redmi 3 kalian, maka sinyal 4G akankembali hilang, dan anda harus melakukan cara seperti diatas jika ingin menampilkanya kembali.

Demikian artikel dari saya tentang Cara Memunculkan Pengaturan Sinyal 4G Pada Xiaomi Redmi 3 kurang lebihnya mohon maaf, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih. Apabila berhasil, jangan lupa beri komentar dan bagikan kepada teman teman kalian yang membutuhkanya.


Blog, Updated at: 12:41:00 AM

0 comments:

Post a Comment