Cara Menggunakan Modul Xposed Installer Tanpa Root

Posted by

Cara Menggunakan Modul Xposed Installer Tanpa Root | androidtechnicia - Fungsi modul Xposed Installer sangatlah berguna untuk smartphone android untuk merubah tampilan ataupun menambah fitur-fitur canggih yang ada di ponsel android. Banyak pengguna smartphone android yang mengoprek androidnya menggunakan modul xposed installer, namun untuk menggunakan modul tersebut smartphone android harus sudah dalam keadaan root, yang berarti menghilangkan garansi dari ponsel tersebut, itu merupakan salah satu resiko yang di tanggung pengguna android. Lalu, apakah ada alternatif selain modul xposed installer tanpa harus root ? jawabanya tentu saja ada.

Ada beberapa aplikasi alternatif modul installer tanpa root, salah satunya Automate dan MacroDroid. Aplikasi ini sangat cocok untuk menggantikan modul xposed installer tanpa harus root smartphone android anda. Pada aplikasi Automate - Automatic Tasks terdapat beberapa modul untuk menambah fungsi smartphone yang terbatas, seperti layar otomatis menyala saat diangkat dan mati saat disimpan, atau memutar musik saat headset terpasang di smartphone, dan masih banyak lainnya. Tidak hanya itu, Automate dan MacroDroid juga bisa menghemat penggunaan batterai.

Automate - Automatic Tasks adalah sebuah aplikasi berupa Tasker, yaitu aplikasi yang akan membuat sebuah program berjalan secara otomatis jika syarat dan ketentuannya tepat. Fitur - fitur utama Automate adalah sebagai berikut :

Sebagai aplikasi automatization, Automate bisa digunakan untuk membuat berbagai fungsi berjalan secara otomatis, Seperti halnya Tasker, kamu dituntut untuk mengatur berbagai tugas secara khusus. Hanya saja Automate lebih mudah digunakan dan tinggal menggunakanya saja tanpa harus repot-repot membuat variabel sendiri.

Kamu bisa memilih banyak Flow (istilah variabel di Automate) untuk membuat perintah secara otomatis. Banyak Flow hasil upload pengguna lain terdapat di server Automate, jadi kamu tinggal download dan aktifkan saja. Dari keperluan bisnis, konektivitas, hiburan hingga urusan cuaca; Automate mampu memberikan kebebasan bagi kamu untuk mengatur Android milikmu secara otomatis tanpa harus membuka akses root. Terlebih lagi kamu juga bisa membuat flow sendiri.

Cara Menggunakan Modul Xposed Installer Tanpa Root

Mungkin di dalam Xposed Installer terdapat banyak modul-modul yang mampu merubah tampilan sekaligus menambah fungsi dari smartphone android, namun karena harus melakukan root, sebaiknya gunakan Aplikasi pengganti Modul Xposed Installer seperti Automate dan MacroDroid. Kamu bisa dapatkan aplikasi tersebut di Playstore secara gratis, jadi kamu bisa merubah fungsi smartphone kamu yang sebelumnya terbatas menjadi bisa digunakan tanpa root.

Download Automate 
Catatan : Jika sudah menginstall Automate, berikan akses Automate ke Device Administrator, Notification Access, dan Accessibility Service untuk mengakses semua program yang ada di smartphone android anda
Demikian artikel dari saya tentang Aplikasi Pengganti Modul Xposed Installer Tanpa Root, kurang lebihnya mohon maaf, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih.


Blog, Updated at: 1:26:00 AM

0 comments:

Post a Comment